Wednesday, February 6, 2013

Have you ever feel to missing everything?

Jauh. Jauh dari segalanya.
Jauh dari mama, dari papa, adek, abang. jauh semua. jauh dari kawan kawan. jauh dari kebahagiaan, sangat jauh.
Mungkin kalian pernah mikir hidup sendiri itu lebih indah daripada hidup kalian sekarang.
Mungkin kalian sering sebel karna dimarahin orang tua.
Mungkin kalian pernah risih karna orang tua kalian yang selalu marah marah?
Mungkin kalian pernah ngerasa orang tua kalian itu ngelarang kalian?
dan Mungkin kalian pernah ngerasa hidup sendiri itu jauh lebih indah dari kehidupan kalian sekarang.

Oke, aku dulu pernah mikir kaya gitu. tapi itu dulu, sebelum aku jauh dari semua. terutama dari kata bahagia. bener kok kata pepatah. bahagia itu sederhana. tapi menurut aku kesederhanaan itu jauh dari kata bahagia. percaya atau enggak, kebahagiaan itu akan datang dengan gampangnya kalo kita lagi sama orang yang kita sayang.
Seberapa benci, seberapa kesel, seberapa sebel dan seberapa emosi yang pernah kamu rasa sama orang tau kamu itu gabakal bisa ngalahin besarnya kebahagiaan yang pernah mereka kasih ke kamu.
Sekarang aku jauh dari mereka, semua orang yang aku sayang. aku ngerasa hidup aku sangat berubah, rasanya itu kaya membalik telapak tangan.
Buat sebagian orang yang udah kenal aku lebih dalem dr dulu mereka pasti sadar aku sangat bukan anak rumahan, gakbisa diem, ngoceh terus-_-
iya bener kok emang, dulu mah hidupku hampir tiap hari jalan, keliling keliling dumai, karaokean, berenang, main main, nonton, bikin video autis sampe menuhin laptop orang, foto foto sampe 1000 photo/day di laptop orang. Dulu juga aku bisa ngelakuin apa yang aku mau, aku bisa makan apapun yang aku mau, pengen kfc tinggal minta uang sama mama dan jalan sama epa. pengen steak tinggal ngubrek ngubrek rumah nemu duit sampe 100rb terus tinggal pergi jalan cari kawan dengen gampangnya. aku sekarang baru sadar kalo dulu aku punya segalanya. aku punya keluarga yang sayang sama aku, aku punya kawan kawan yang cari peduli sama aku, aku punya kakak yang selalu sadar ngadepin aku sama adek aku. dan pastinya dulu ada yuk eli yang sabar ngadepin kamar aku yang selalu berantakan everytime. dan dengan enaknya aku tinggal minta beresin.
Dulu juga aku hobi masak loh, segala masakan yang bisa aku masak aku masak sendiri. pengen kentang goreng aja dulu gampang. tinggal ajak kakakku ke supermarket beli kentang bulet, masak sendiri selesai. kalo laper malem2 tinggal minta mama buatin indomie. tinggal goreng nugget. tinggal ajak papa beli mie aceh, atau makan bakso? apa sate? ah apapun itu.

Ini emang salah aku, aku salah ambil keputusan.Aku kira disini bakal jauh lebih bahagia, karna disini aja XXI, ada McD, ada StarBucks, ada Gramedia, ada Breadtalk, dan aku dulu ngerasa bisa jalan sesuka hati kalo udah dipalembang. bisa lebih dapetin apa yang aku mau. ternyata aku salah, hidup aku jauh dari kata bahagia. aku ngerasa hancur tanpa mereka semua.
Modal aku disini cuma sekolah berasrama, pulsa dan uang bulanan yang jumlahnya pas pasan untuk hidup dipalembang. palembang keras, disini semua serba mahal. kalo didumai gampang, kesana kesini kalo kepepet angkot seribu juga masih ada. disini kalo kepepet ya blue bird. dan blue bird sekali itu bisa dipake untuk 5 kali makan batagor sama teh tarik di igun.
Keperluan sekolah itu banyak, mulai dari buku, alat tulis, iuran segala macem, uang kas, uang inilah uang itulah. belum lagi uang jajan yang selalu susah untuk ditabung. iya kalo dipikir emang gampang tinggal bilang ke mama aja kan butuh ini butuh itu untuk sekolah. tapi coba kita pake cara berfikir lain,
Misal aku beli kamus, 40rb. masa untuk 40rb aja minta kirimin ke mama? kasian kan. oke diemin dulu, terus mau beli makanan ciki cikian sm coklat, tanpa sadar udah 100rb aja abis. pikirnya gini, masa cuma untuk makanan gitu minta uangnya diganti sama mama? terus alat tulis, paling enggak 20rb kan. ya ini lebih ga logis lagi kan untuk minta ganti sama mama? alat tulis aja. tapi pikir, aku anak teledor yang sering kehilangan pena, kalo harga satu pena 5rb, kalo 5 kali kehilangan pena aja udah 25rb. terus kuncir rambut, sekali beli 4 biji eh udah 50rb aja. masa duit kuncir rambut minta dengen mama? malu maluin aja. nah pokoknya gitulah.
banyak hal hal yang memang kebutuhan aku yang awalnya dr kecil kecil tapi kalo dipake terus jadi banyak, yang tadi dibahas aja ya. udah 200an lebih kan. terus gini, misalnya sesekali kan dari makanan asrama pasti pengen makanan lain, ke mcd. eh gasadar udah 50rb aja. nanti dari mcd pengen ke mall. di mall liat ini itu udah abis berapa.
Ya aku masih belum bisa ngontrol diri sendiri. belum sadar seberapa bnyk uang yang selama ini mama keluarin untuk kami.
Biasanya kan dulu setiap mau pergi minta duit, mau jalan minta duit. jadinya duit disana gaabis abis. nah tiba disini sering bokek tiba tiba. mau minta udah keseringan minta untuk bayar bnyk hal. ah susah. semuanya serba keitung disini.
Nah untuk aku mau pergi kemanamana? gak segampang dulu. kalo dulu mau kerumah kawan tinggal minta anter mama. apagak jalan lgsg sama kawan, dijemput kawan. persetujuan orang tua gampanglah untuk jalan kesana sini. sekarang? siapa kawan aku? siapa yang bakal anter aku kalo ada tugas kelompok? tante? om? iya aku memang hidup sama mereka. tapi aku sering segen sama mereka. karena apa? karena aku ngerasa ngerepotin mereka. untuk aku pulang setiap sabtu minggu aja aku ngerasa ngerepotin mereka. sabtu pulang terus minggu udah balik lagi. belum lagi mereka harus anterin aku untuk ekskul. aku udah banyak repotin mereka. jadi aku sering segen kalo mau minta anterin kemanamana.

Aku kangen semuanya.
Aku kangen VIVA
Aku kangen PING
Aku kangen Olala
Aku kangen Asia Cafe
Aku kangen La Niez
Aku kangen iguana
Aku kangen Smp2
Aku kangen Epa
Aku kangen Aca
Aku kangen Ayin
Aku kangen Kudil
Aku kangen Pipi
Aku kangen Mpa
Aku kangen Makpel
Aku kangen Granmax
Aku kangen Pak Nuri
Aku kangen gitarnya epa yang selalu genjreng
Aku kangen 9a
Aku kangen 8a
Aku kangen 7b
Aku kangen mama
Aku kangen papa
Aku kangen adek
Aku kangen abang
Aku kangen kehidupan lama
Aku kangen semua orang yang sayang sama aku
Aku kangen sama orang yang ngerasa kehilangan aku
Aku kangen sama roti bakar sekolah
Aku kangen jalan jalan
Aku kangen ngelakuin apapun yang aku mau
Aku kangen dumai
Demi allah kangen semuanya, aku ngerasa kehidupan berputar. aku sekarang ngerasain apa yang tacak rasain selama ini hidup dengan om tante nenek dan sepupu sepupu tanpa kehadiran orang tua.

2 comments:

  1. mungkin dua atau tiga tahun kemudian kau bakal bikin post blog gimana kangennya kau sama palembang, kangen masa sma, kangen asrama, kangen temen temen, semuanyalah persis kayak sekarang. nikmatin aja semuanya paaarr, you'll miss everything anyway :p

    btw soal uang-uang-kecil-yang-pengennya-diganti-tapi-segan-sama-mama itu emang benar adanya... ternyata gak cuma aku aja yang ngerasa gitu..hiahaha =))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wakakaka iya juga ya pan-__- pasti someday bakal kangen kehidupan yg begini.tapi ini beneran gak enak loh hm.
      Soal duit..hmm iya pan.keil kecil jadi besar dompet kosong ujung ujungnya.hidup memang fana wkwkwk

      Delete