Tuesday, May 7, 2013

Its about live in dormitory.

Hai. enggak, kali ini bukan cerita tentang flashback. males juga flashback terus kan hahahaha kali ini mau cerita tentang kehidupan asrama di sekolah tercinta. eleee cinta banget apa.
nah ye biar masuk google kalo di search orang dengen keyword
"asrama sma plus negeri 17 palembang"
"kegiatan asrama jubel"
"asrama sma plus 17"
hahahahaha apapun itu. soalnya sebelum aku masuk jubel itu adalah keyword yang sangat sering aku search di google-.- kali aja ada yang sama kan ngesearch gitu

hmm gini. gini ya. first harus bangun sebelum menuju mesjid solat subuh dan udah mandi. dan kemesjid itu jam 4. terus di mesjid itu tadarus nunggu solat subuh+doa doa. sampe jam 5 baru kembali keasrama. makan pagi lalu siap siap lagi sampe apel asrama. apel asrama itu jam 6. nah terus apel itu ada yang maju speech sepasang cewek cowok setiap hari harus dihapal speechnya panjang2 :)) terus selesai apel itu sekitar jam set 7. habis itu sekolahlah sampaaaaaaai jam 4. pulang sekolah langsung mandi, siap siap untuk ke mesjid magrib2 nanti. gak magrib2 sih. ke masjidnya jam setengah enam. terus dari jam setengah 6 tadarusan nunggu solat magrib+doa doa. kira kira sampe jam setengah7. terus makan malem sampe jam 7. terus tadarusan lagi nunggu isya+doadoa. itu sampe jam 8 lah. habis dari itu pergi kesekolah lagi untuk kbm malam. nah kbm malam itu ada dua. ada yang belajar sendiri. ada yang belajar pake guru. ada jadwal pelajarannya tiap malam. terus belajar sampe jam 9. habis itu ke asrama lagi untuk siap siap tidur. sebelum itu jangan lupa bolak balik ke cm untuk titip laptop. nah cm itu asrama pembina. terus ke asrama jam setengah 10 semuanya harus udh diasrama. jam 10 lampu harus udah mati dan harus udah tidur.
jadi kira kira siklusnya gini:

bangun-mandi-tadarus-solat-sarapan-apel asrama-apel sekolah kalau ada-sekolah-kembali ke asrama-mandi-tadarus-solat-makan-tadarus-belajar lagi-tidur.

bangun lagi terus siklusnya ya gitu gitu aja. sumpah itu lemes banget. malezinn. capek. tapi enggak. itu cuma berlangsung selama sekitar 3 bulan awal. karena selalu bosan aku merubah hidupku lebih berwarna. karna capek kalo kaya gitu terus. bakal tidur tidur terus dikelas, gak bisa ikutin pelajaran. -.-
jadi aku merubah hidup aku seperti ini.....
aku kemesjid tunggu dibangun diketok ketok diteriakin pembina disuruh keluar bahkan disemprot baru bangun dan keluar. sampe mesjid tidur lagi, orang tadarusan aku tidur dalam posisi duduk. solat juga sambil tidur. aku juga gaktau gimana aku ngelakuin solat sambil tidur. dan tanpa disadari dan tanpa rasa bosan tiba tiba udah balik ke asrama aja. sampe asrama aku tidur lagi sampe jam 6 kurang 5. yap, 5 menit sebelum apel. itulah aku pake untuk mandi dan siap siap. ini yang dinamakan the power of tekacip diasrama. mandi bak buk bak buk prakkkk pake baju susun buju 5 menit itulah. kalaupun ga cukup ya udah telat apel wkwkwkwk. thats why aku gak pernah sarapan, pake bedak dan melakukan hal hal lainnya. sampe disekolah ya ini gak bisa dirubah. tetep harus belajar. tapi waktu tidur aku dikelas agak berkurang. terus sampe pulang sekolah aku mampir ke kantin dulu duduk duduk sampe jam 5 lewat. pas pembina ngetok ngetok kamar disuruh pergi ke mesjid aku baru mandi sore =)) terus sampe di mesjid menuju solat magrib orang tadarus aku ngobrooool sepanjangan. sampe tiba tiba udah solat aja. ga kerasa. ga bosan. hidup terasa lebih berwarna dengan gossiping di mesjid. terus menuju ruang makan aku gak pernah bawa piring, nyuci piring makan pake table manner. nyampe ruang makan, minjem piring sama mbak sari. makan kaya kuli sama kawan kawan. makan pake tangan. sepiring berempat bahkan berlima. nanti yang cuci piring hompimpa deh. ke mesjid lagi setelah makan, tidur tiduran dulu di tempat orang halangan. kalau udah ada pembina barulah ambil wudhu dan bergegas ke barisan orang solat. eleee. di barisan orang solat pun aku masih aja ngobrol. sampaaai solat isya lagi. kbm malam aku gunakan untuk tidur apa gak tu main laptop.
sekarang siklusnya gini:

bangun-ke mesjid- tidur- ke asrama- tidur-apel-sekolah- ke asrama-kantin-mandi-ngobrol-solat-makan-ngobrol - solat- main laptop- tidur.

note: terkadang kantin itu bisa diganti dengan tidur juga. main laptop kbm malam juga diganti dengan tidur.

kapan mau ngerjain pr? kerjain pr adalah 5 menit sebelum pelajaran dimulai. oke kehidupan ini sangat brutal dan memalukan-.-
tapi... entah ada cahaya darimana semenjak senin kemarin aku mau merubah dikit pola hidup aku diasrama. cuma ngubah dikit sih, dikit tapi bermakna. bermakna pake super. perubahan adalah aku tidak tidur lagi habis solat subuh, biar mandinya bisa lebih lama. cuma itu kok cuma ini. tapi kenapa kesadaran ini baru ada waktu minggu2 terakhir asrama :') 
tapi percayalah, melakukan kenakalan di asrama itu gak mudah. banyak rintangannya. tidur di mesjid itu beresiko banget. bisa disiram pake gayung. untung2an kalo cuma disemprot pake seprotan cling. terus main laptop kalo kbm malem untuk game atau social network. itu meresikokan lapotp disita. makan kaya kuli beresiko juga. kamera dimana mana man.. malu malu. tidur dan mengacipkan diri juga. kalo dikunciin diasrama gimana coba. woaaaaaaaaaaaaaaaa ;o
dan tanpa kerasa asrama tinggal beberapa minggu lagi. bahkan mungkin gasampe sebulan. 
Oh iya nah aku ada kawan kawan gila asrama. mereka adalah..siapa ya. hahaha cari tau sendiri ajaye.
jadi waktu aku ngetik postan ini ada kawan aku yang katanya mau noempank ekzezzz namanya abizar cari aja ya yang paling lentiksssszzz



oke anggap saja foto itu... bonus.
oh iya ini juga ada bonus twitter dan blog abi
twitter: http://twitter.com/abizaraw
blog : http://abizaraaw.blogspot.com/

No comments:

Post a Comment